Assalammualaikum War. Wab

Adil Ka’ Talino, Bacuramin Ka’ Saruga, Basengat Ka’ Jubata

Salam Sejahtera untuk kita semua .

Pertama – tama saya menyambut baik dengan tersedianya Layanan Publik dan informasi mengenai Industri dan Perdagangan melalui jaringan Internet yang dimiliki oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Kalbar .

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini ketersediaan dan kecepatan dalam memperolah informasi merupakan kunci keberhasilan dalam melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan Industri dan Perdagangan serta sektor – sektor lainnya .

Menyadari hal tersebut , Disperindag Prov. Kalbar mencoba untuk menampilkan Informasi dalam bentuk Pelayanan E-Government, sehingga seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Industri dan Perdagangan, dapat mengakses data-data yang tersedia dalam halaman Web Dinas Perindag Prov. Kalbar.

Beberapa data yang coba kami tampilkan antara lain :

  1. Gambaran Umum ( Tupoksi ) Dinas Perindag Prov. Kalbar
  2. Rencana Strategis Indag 2013- 2018
  3. Rencana Kerja Indag 2017 / 2018
  4. Potensi Industri dan Perdagangan yang dimiliki Provinsi Kalimantan Barat
  5. Jenis Layanan oleh Dinas Perindag dan Unit – Unit di lingkungan Dinas Perindag Prov. Kalbar
  6. Tata Cara Umum Ekspor dan Impor
  7. Link ke berbagai Kementrian dan Badan yang berkaitan dengan Industri dan Perdagangan
  8. Kegiatan-kegiatan dilingkungan Dinas Perindag Prov. Kalbar
  9. Serta Gallery Foto-foto produk Unggulan Industri ( Kecil, Menengah dan Besar ) serta pasar (rakyat/modern) yang terdapat di Kalbar.

 

Semoga apa yang kami hasilkan ini dapat memberikan masukan guna lebih menggerakkan sektor Industri dan Perdagangan yang kesemuanya akan bermuara pada Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, khususnya masyarakat Kalbar melalui Pengembangan Ekonomi Kerakyatan.

Untuk masa mendatang, content / isi dari Web Dinas Perindag prov. Kalbar akan terus ditingkatkan, baik dari segi jumlah dan tampilannya, karena kami sadari bahwa masih banyak kekurangan yang terdapat di dalam nya.

Akhirnya, kami harapkan masukan dan dukungan dari berbagai pihak guna peningkatan layanan kami selaku Instansi Teknis yang membidangi Industri dan Perdagangan .

Wabillahi Taufik Wal Hidayah

Wassalammualaikum War. Wab

Ttd.

Muhammad Ridwan, SH. MH