Menu Utama
Download
Kurs Mata Uang
Berita

Gebyar Pasar Produk Daerah GPPD EXPO 2013

03 Juli 2013, 08:24:22 WIB
Penulis : ovid

Pameran – Gelar Pasar Produk Daerah (GPPD) Expo 2013 yang dilaksanakan di Surabaya Jawa Timur Tanggal 20 – 23 Juni 2013 yang diprakasai Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Dinas Perdagangan  ( Disperindag ) Jawa Timur dan PT. Aira Mitra Media ( AMM ) sebagai Even Organizer ( EO ), dibuka Wakil Gubernur Jawa Timur Bapak Saifullah Yusuf.

Ditandai dengan pemukulan gong, sedangkan pengguntingan rangkaian melati dilakukan oleh Ny. Fatma Saifullah Yusuf, lalu dilanjutkan mengunjungi stan pameran, salau satunya adalah stan Dinas Perdagangan ( Disperindag ) Kalimantan Barat dan disambut oleh Bapak Sugiri, SE, MH  ( Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri ) dan Ibu Kamalah, SE ( Kepala Seksi Pengembangan Luar Negeri ).

Pameran ini secara rutin digelar setiap tahun sekalioleh Pemprov Jawa Timur. Tahun ini diikuti sebanyak 124 peserta, dari 9 provinsi, 58 Kabupaten/Kota se Indonesia termasuk Kalimantan Barat. Perusahaan dan UKM Mandiri dan didukung juga oleh Kementrian Perdagangan, Kementrian Pariwisatadan industri Kreatif, Kementrian Koperasi dan UKM.

Barang – barang yang dipamerkan stan Kalimantan Barat di GPPD Expo 2013 semuanya produk dalam negeri, dan produk unggulan daerah, seperti kain motif Dayak dan Melayu  khas Kalimanta Barat, kerajinan dari akar keladi air, aksesories dari manik – manik, makanan dan minuman olehan dari Aloe Vera ( Lidah buaya ).

Tujuan Disperindag Kalimantan Barat mengikuti GPPD Expo 2013 adalah untuk mencari peluang ekspor ke negara Eropa Tengah dan Timur bagi para UKM.

Stan Kalimantan Barat mendapat penghargaan sebagai Stan Terbaik II dari segi penilaian dekorasi, penjualan, dan pengetahuan akan produk. Di Gramedia Expo ini  juga dipamerkan Produksi Sepatu Batik yang terbesar di dunia. Sepatu tersebut panjangnya 7,4 meter, lebar 2,45 meter dan tinggi 6 meter dan menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia ( Muri ).

Berita Lainnya
Bidang dan UPT
Pegawai
Pengunjung
Hari Ini: 803
Total: 719101
Situs Terkait