UPACARA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN R.I KE 73

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan R.I ke – 73 di halaman Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat, 17 Agustus 2018 .

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat,  bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan R.I ke – 73  ini dihadiri oleh para Pejabat Eselon III dan IV beserta seluruh Staf di Lingkungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat.

Upacara bendera merupakan agenda wajib yang selalu dilaksanakan setiap kali merayakan hari ulang tahun kemerdekaan R.I. Bagi sebagian orang melaksanakan upacara bendera pada 17 agustus mungkin hanya sebagai formalitas, namun dibalik itu semua, melaksanakan upacara bendera pada 17 agustus merupakan momen sakral yang hendaknya mengingatkan kita tentang perjuangan para pahlawan untuk memperoleh kemerdekaan Republik Indonesia. Secara harfiah, kemerdekaan memiliki makna kebebasan.

Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan R.I ke – 73 di halaman Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat diakhiri dengan salam – salaman dan foto bersama sebagai bentuk rasa hormat dan kebersamaan dalam menjaga keutuhan NKRI.