Rapat Persiapan Pengelolaan Sistem Informasi Industri Daerah (SIIDA) Kalbar

  • 2020-02-12
  • Ajie Tirta
  • Berita Lokal

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat mengadakan Rapat Pengelola Sistem Informasi Industri Daerah (SIIDA) Kalbar pada tanggal 12 Feberuari 2020 bersama dengan petugas pendataan industri yang berasal dari Dinas yang membidangi perindustrian Kabupaten/Kota

Dalam sambutan tertulis Kepala Dinas Peridustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat menyebutkan bahwa Data merupakan salah satu faktor penting untuk mendukung perumusan kebijakan pemerintah daerah, baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Untuk mendukung pendataan industri di Kalbar, Dinas Perindag Prov. Kalbar telah membangun Sistem Informasi Industri Daerah (SIIDA) Prov. Kalbar yang pengelolaannya secara langsung melibatkan petugas pendataan dari KabupatenKota.

Ditambahkan oleh Kepala Bidang Pembangunan dan Pemberdayaan Industri, Mustitomo,ST, SIIDA Kalbar ini kita harapkan menjadi database bersama sehingga data yang ada di Kabupaten/Kota akan sama dengan yang dimiliki Provinsi. Pengelolaan data memang tidak mudah, maka dari itu dengan SIIDA Kalbar diharapkan akan terhimpun data yang lengkap, sekaligus akan mendukung program Satu Data Kalbar yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.