Pelepasan OP Beras Medium BULOG Rp9.850/Kg

Dalam rangka menstabilkan harga beras medium Kementerian Perdagangan bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov.Kalbar, SATGAS Pangan Prov.Kalbar, Perum Bulog Divre Kalbar  dan Distributor Beras Daerah melakukan Operasi Pasar Beras Medium di Kalimantan Barat.  Perum Bulog Divre Kalbar telah mengalokasikan sebanyak 112,715 ton beras untuk operasi pasar guna menjaga stabilisasi harga di sejumlah pasar rakyat di Kalimantan Barat.

Pelepasan dan Pengiriman beras untuk operasi pasar ini dilakukan pada hari Selasa pada tanggal 9 Januari 2018. Beras medium tersebut  dijual seharga Rp9.850/kg di tingkat konsumen, atau lebih rendah Rp100 dari harga eceran tertinggi di Kalbar.

Pasar rakyat yang mendapat pasokan untuk operasi pasar itu yakni Flamboyan, Mawar, Kemuning, dan Dahlia di Kota Pontianak, serta Beringin dan Ali Anyang di Kota Singkawang. Khusus di Kota Pontianak, yang dialokasikan untuk tahap ini adalah sebanyak 100 ton tiap pasar. Selain pasar-pasar tersebut, operasi pasar juga dilakukan di daerah lain seperti Putussibau, Sanggau, Sintang dan Ketapang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov.Kalbar berharap melalui operasi yang digelar tersebut harga beras medium di pasar terus stabil dan masyarakat terjangkau.

OP tersebut akan terus ditambah sesuai kebutuhan mengingat jangka waktu pelaksanaannya sesuai penugasan dari Januari hingga Maret mendatang. (plp)