Pelatihan Penumbuhan dan Pengembangan Industri Rumah Tangga di Desa Model , Kerjasama dengan PKK Prov. Kalbar

Unit Pelatihan IKM Prov. Kalbar yang merupakan salah satu Unit Pelaksanaan Teknis Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat bekerjasama dengan PKK Provinsi Kalimantan Barat melalui Anggaran Perubahan Tahun 2012 melakukan kegiatan Penumbuhan dan Pengembangan Industri Rumah Tangga (Home Industry) tahap 2 (dua) di Desa Model  Mayak Kec. Seluas Kab. Bengkayang dan Desa Bungkang Kec. Sekayam Kab. Sanggau, adapun  ” kegiatan Penumbuhan dan Pengembangan Industri Rumah Tangga sebagai berikut:

  1. Kegiatan Di Desa Mayak adalah pelatihan keterampilan dalam pengolahan pangan  yang dilaksanakan pada tanggal 12 s/d 14 Juli 2012 dengan  Peserta Pelatihan sebanyak 20 (dua puluh) orang yang berasal dari masyarakat (Ibu PKK) Desa Mayak adapun Narasumbernya  Bapak Pramono Putro Utomo, STP (Baristan Pontianak), Instruktur Instruktur 2     (dua) orang dari UP - IKM  Prov. Kalbar yaitu Ir. Heri hermasyah dan T a j r i, BSc.

 

Kegiatan di Desa Bungkang adalah pelatihan keterampilan dalam bidang anyaman bambu yang dilaksanakan pada tanggal 17 s/d 19 Juli 2012 dengan  Peserta Pelatihan sebanyak 20 (dua puluh) orang yang berasal dari masyarakat (Ibu PKK) desa Bungkang adapun Narasumbernya  Bapak Suprana ( Balai Kerajinan  Yogyakarta), Instruktur Instruktur 2 (dua) orang dari UP - IKM  Prov. Kalbar yaitu Uray Yuliansyah Noor, BSc. dan Hermansyah, BSc.