Pasar Murah Menyambut Hari Raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017

WARGA DESA PAKUMBANG PENUHI PASAR MURAH

 

Menjelang Perayaan Hari Raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kalbar melaksanakan Kegiatan Pasar Murah di Desa Pakumbang Kecamatan Sompak Kabupaten Landak pada hari Sabtu, 17 Desember 2016.

Pasar Murah yang dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat Ny. Frederika Cornelis dengan menyerahkan satu paket belanja kepada masyarakat pada pukul 12.30 WIB dimana Masyarakat sangat antusias hadir mulai dari pukul 10.00 WIB, dikarenakan harga barang yang dijual di bawah harga pasar dan toko-toko, sehingga membuat masyarakat menyerbu untuk berbelanja guna memenuhi kebutuhan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Adapun barang-barang yang dijual berupa beras, gula pasir, telur ayam, minyak goreng, tepung terigu, tepung gula, sirup marjan, mentega, susu, kopi, indomie,sabun mandi, kacang tanah serta barang-barang perabotan rumah tangga.

“Saya mengharapkan kegiatan pasar murah ini, dapat berjalan dengan tertib dan lancar, sehingga masyarakat dapat membeli barang-barang sesuai keperluannya” ungkap Ny. Frederika Cornelis. Ny. Frederika Cornelis juga menegaskan bahwa barang yang dibeli hanya untuk mencukupi kebutuhan keluarga masing-masing dan tidak untuk di jual kembali. "Jangan ada masyarakat yang memanfaatkan kesempatan ini, belanja sebanyak mungkin dan selanjutnya di jual lagi," ujarnya.

Ditambahkan oleh Kepala Disperindag Provinsi Kalbar, Robertus Isdius, disela-sela kegiatan, bahwa kegiatan pasar murah merupakan program yang disiapkan untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah (pra sejahtera) dalam memenuhi berbagai kebutuhan pokoknya terutama  menjelang perayaan hari-hari besar keagamaan nasional, termasuk Tahun Baru Imlek. Hal ini sekaligus pula merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu masyarakatnya yang membutuhkan.

Selanjutnya Bapak Robertus Isdius, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu penyelenggaraan kegiatan pasar murah tersebut, khususnya bagi TP-PKK Provinsi Kalbar, DisperindagKop Kabupaten Landak beserta jajarannya, Aparat Kecamatan Sompak dan Desa Pakumbang serta semua masyarakat Desa Pakumbang yang telah menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung.