PAMERAN PANGAN NUSA DAN PAMERAN PRODUK DALAM NEGERI REGIONAL 2013 DI PONTIANAK

KEGIATAN PAMERAN PANGAN NUSA DAN PAMERAN PRODUK DALAM NEGERI REGIONAL 2013 DI PONTIANAK INI DIBUKA PADA PUKUL 15.00 WIB PADA TANGGAL 10 APRIL 2013 DIBUKA OLEH MENTERI PERDAGANGAN RI BAPAK GITA WIRJAWAN. PADA TAHUN 2013, PAMERAN PANGAN NUSA DIISI OLEH 50 STAND YANG TERDIRI DARI 25 STAND UNTUK 8 PROVINSI PESERTA WILAYAH KALIMANTAN DAN 25 STAND UNTUK PROVINSI KALIMANTAN BARAT. PAMERAN PRODUK DALAM NEGERI REGIONAL 2013 JUGA DIISI 50 STAND YANG TERDIRI DARI 25 STAND UNTUK 8 PROVINSI PESERTA WILAYAH KALIMANTAN DAN 25 STAND UNTUK PROVINSI KALIMANTAN BARAT. DALAM KONDISI PASAR BEBAS INI DIPERLUKAN ADANYA SEMANGAT DAN MODAL UNTUK MEMOTIVASI UKM MENINGKATKAN KREATIVITAS UNTUK MENCIPTAKAN PRODUK YANG SESUAI DENGAN SELERA PASAR DENGAN HARGA YANG BERSAING. SALAH SATU UPAYA YANG DILAKUKAN PEMERINTAH UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING PRODUK ADALAH DENGAN PROMOSI MELALUI PAMERAN BAIK DI DALAM MAUPUN DI LUAR DAERAH. PAMERAN MERUPAKAN SALAH SATU MEDIA/ SARANA PENTING BAGI PELAKU USAHA / UKM GUNA MENINGKATKAN AKSES PASAR ATAS PRODUK YANG TELAH DIHASILKANNYA. DIMANA MELALUI AJANG PAMERAN PENGUSAHA KECIL MENENGAH DAPAT BERTEMU SECARA LANGSUNG DENGAN CALON PEMBELI/BUYERS UNTUK MENDAPATKAN ORDER BAIK PASAR DOMESTIK MAUPUN EKSPOR. OLEH KARENA ITU DIHARAPKAN PARA PELAKU USAHA AGAR SELALU BERUPAYA UNTUK MENCIPTAKAN DAN MEMPROMOSIKAN PRODUK-PRODUK YANG KREATIF DAN UNIK SEHINGGA DAPAT  MEMOTIVASI MASYARAKAT/ PENGUNJUNG UNTUK MENGGUNAKAN PRODUK DALAM NEGERI, MENGGUGAH CINTA TANAH AIR DAN CINTA PRODUK INDONESIA YANG MERUPAKAN KEKUATAN KITA MENGHADAPI BADAI IMPOR PRODUK CHINA MAUPUN DARI NEGARA-NEGARA LAINNYA. SEHUBUNGAN HAL TERSEBUT DIATAS, MAKA UP-IKM DISPERINDAG PROV. KALBAR BEKERJASAMA DENGAN DEKRANASDA PROVINSI KALIMANTAN BARAT IKUT  BERPARTISIPASI AKTIF PADA KEGIATAN PAMERAN PANGAN NUSA DAN PAMERAN PRODUK DALAM NEGERI REGIONAL 2013 DI PONTIANAK YANG DIADAKAN OLEH DIREKTORAT JENDERAL DALAM NEGERI KEMENTERIAN PERDAGANGAN RI.