Apel Pagi Sekaligus Apel Perpisahan Bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi KALBAR

Rotasi jabatan dalam pelaksanaan birokrasi pemerintahan merupakan suatu hal yang wajar dilakukan. Rotasi Jabatan dilakukan oleh Kepala Daerah dengan tujuan untuk penataan, penyegaran dan  penyesuaian kebutuhan organisasi dengan memaksimalkan potensi dan kompetensi masing-masing Pejabat. Rotasi Jabatan tersebut juga dilakukan Bapak H. Sutarmidji, SH, M.Hum selaku Gubernur Kalimantan Barat pada tanggal 25 Juni 2019.  Gubernur Kalimantan Barat melantik 15 ( lima belas) Orang Pejabat, yaitu 8 (delapan) Orang Pejabat hasil Open Bidding dan 7 orang Pejabat lainnya Rolling Jabatan, salah satunya yaitu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi KALBAR yaitu Muhammad Ridwan, SH, MH.

Berkaitan dengan hal tersebut pada tanggal 26 Juni 2019, Dinas Perindustrian dan Perdagangan melaksanakan kewajiban sekaligus kegiatan rutinitas ASN sebelum melaksanakan tugas pokok dan fungsinya yaitu melaksanakan apel pagi. Apel pagi dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat yaitu Muhammad Ridwan, SH, MH. Dalam amanat apel pagi tersebut Bapak Muhammad Ridwan, SH, MH menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN dilingkungan DISPERINDAG mulai dari Pejabat eselon III, eselon IV dan Pejabat Fungsional serta Fungsional umum yang telah membantu bekerja sama dalam pelaksanaan tugas sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi KALBAR. Selain itu beliau menyampaikan permohonan maaf jika selama menjadi Kepala Dinas terdapat hal-hal yang tidak berkenan dihati para ASN di lingkungan DISPERINDAG Provinsi KALBAR. Selain itu diamanatnya terakhir beliau berpesan kiranya tali silaturahmi dengan beliau tidak lantas terputus seiring dengan kepindahan beliau ke Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi KALBAR.

Apel pagi pada hari itu sekaligus menjadi momentum apel perpisahan dengan Bapak Muhammad Ridwan, SH, MH dengan seluruh ASN di Lingkungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi KALBAR. Apel pagi tersebut diakhiri dengan bersalam-salaman dan foto bersama keluarga besar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi KALBAR.